African Flower Tam or Semi Tam

IMG_20141114_144947[1]

Ini adalah salah satu projek yang saya buat untuk buku Kreasi African Flower, yang dengan sedihnya ternyata kreasi saya ditolak. Huhuhu, alasannya karena terlalu biasa dan nanggung, alias kurang wow. Sedih, sudah pasti. Tapi, ya sudahlah, tak ada gunanya bersedih. Sudah risiko.

Nah, daripada sayang, mau coba saya bagi polanya. Dalam membuat topi ini saya menggunakan:

  1. Benang katun bali halus 8 ply – asumsi topi ini untuk anak.
  2. Hakpen tulip dobel hook 3/4

Adapun dalam pola topi ini, kita akan memerlukan

  1. 6 blok african flower pentagon (5 kelopak)
  2. 5 blok african flower heksagon (6 kelopak)
  3. 5 blok African flower square (empat kelopak)

Untuk pola dasar african saya mempelajarinya dari blog Heidi Bears (lengkap tutorialnya)

  1. untuk tutorial segi enam alias hexagon di sini
  2. untuk tutorial segi lima alias pentagon di sini
  3. untuk tutorial seg empat? belum ada, saya modifikasi sendiri. Intinya sama dengan african flower yang lain, hanya kelopaknya 4. Jadi silakan dimodifikasi dari pola yang sudah ada. Hehehe.

untuk diagramnya menyusul, yaa.

Leave a Reply

