Doily Pertamaku

Belakangan ini aku sangat suka dengan doily. Mereka itu cantik, elegan, dan menggemaskan. Aku bingung, pokoknya aku jatuh cinta pada doily. Sampai ketika pada satu hari di lini masa facebook aku melihat pola ini.

Wisteria Doily – http://www.redheart.com

Aku langsung jatuh cinta. dan memutuskan untuk mengadakan kontes doily di fanpage toko online ku. Karena penasaran aku pun membuatnya. Beberapa kali ganti benang dan gagal. Ini projekan pertamaku yang kuurai lagi benangnya. Padahal sudah gaya pake benang impor. hahaha.

Sempat ganti benang kecil, tetapi jadinya terlalu kendor dan kurang bagus. Sampai akhirnya aku memutuskan menggunakan benang katun bali warna putih tulang.

Dan ketika akhirnya selesai.

Ada alasan kenapa aku akhirnya mencoba sendiri pola ini. Pertama karena penasaran dan polanya memang sangat cantik. Kedua ingin mematahkan anggapan kalau pola tulisan itu sulit. Iya memang sulit atau kita yang malas membaca kalimat karena sebagian besar perajut lokal lebih menyukai pola gambar dengan alasan lebih mudah dipahami. Hehehe, tapi entahlah, kan, kita enggak bisa menghakimi begitu saja seperti itu.

Itu belum diblok, jadi petat petot gak jelas gitu. Tapi secara umum aku suka dan senaang sekali akhirnya projek ini selesai. Alhamdulillah.

Leave a Reply

