Tas Frost Flower

Asal mula saya jatuh cinta pada motif frost flower lace knit adalah karena melihat postingan tas karya sisca veronita di timeline fb saya.

frost-flower-sisca-tas
foto milik sisca veronita diunduh dari linimasa facebooknya.

Beneran langsung, waaa keren banget, pas liat foto ini dan tiba-tiba jadi kepingin bikin (dan saat itu adalah Februari 2015). Langsung segera, mencari tentang motif ini dan mengumpulkannya di pinterest. Iya, mengumpulkan saja. Aku bahkan bikin board khusus untuk ngepin kreasi yang berkaitan dengan motif frost flower ini.

Senin kemarin, baru aku berminat (atau lebih tepatnya terpaksa) membuatnya. Tas ini dibuat dalam rangka tukar kado di salah satu grup crafter yang aku ikuti. Ada batasan penggunaan benang, hanya harus pake 2 gulung benang. Bingung bingit, apa yang dibuat, apalagi tenggatnya akhir september ini. Duh jadi galau, kan. Nah, jadi teringat tas frost flower ini, karena sepertinya cukup untuk dua gulung benang. Alhamdulillah.

Meskipun terpaksa, kalau rasa penasaran sudah datang, insya Allah jadi. Dalam mereka ulang tas buatan mba Sisca ini. Setelah perjuangan, 7 kali bongkar lace, 4 kali ganti benang, akhirnya jadi juga si frost flower ini. Meskipun ada beberapa yang aku skip, p2tog tbl, aku tetap pake p2tog saja. Hasilnya ternyata bagus juga. (huahaha, muji diri sendiri).

frostflower1
Alhamdulillah, berhasil setelah beberapa kali bongkar pasang. 

Untuk frost flower sendiri, patokan polanya adalah 34 tusuk dan 24 baris untuk satu motif itu selesai. Untuk kasus tas yang sedang saya buat, sesuai contoh tasnya Sisca V. Aku menambahkan 12 baris, supaya agak panjang sedikit flap bagian depannya.

Ini adalah hasil terakhir pagi ini. Begitu flapnya selesai, aku sempurnakan bagian untuk nanti ditempelkan ke badan tasnya.

frostflower2

Insya Allah akan kuupdate lagi perkembangan tas ini. Masih peer, sih, gimana muringnya. Tapi ada teman  yang jago muring, dan di rumahnya ada mesin jahiit. hehehe, nanti bisa ikut nebeng belajar muring di sana. hihihi.

Untuk polanya, nanti kalau sudah benar-benar selesai, insya Allah akan ditulis.

Semoga hasil akhirnya bagus dan layak untuk hadiah tukar kado. Deg-degan juga. Bismillah. Kudu semangat.

Leave a Reply

